Wednesday, May 22, 2013

BERFIKIR DAN BERJIWA BESAR


Mendapatkan keberhasilan dengan percaya bahwa kamu dapat berhasil.

          Keberhasilan berarti banyak hal yang menggumkan dan positif,  keberhasilan berarti kesejahteraan pribadi, Ex: rumah yang bagus, liburan, perjalanan, pengalaman baru, keuangan untuk anak dan istri.  Keberhasilan berarti memperoleh kehormatan, kepemimpinan, di geni kawan bisnis, dan populer  di kalangan teman.  Keberhasilan yang pertama berarti kebebasan:  kebebasan dari kekhawatiran, ketakutan, fruatasi, dan kegagalan.  Keberhasilan berarti rasa hormat pada diri sendiri, terus menerus mendapatkan kebahaaagiaan dari riil dan kepuasan dari hidup ini, mampu mengerjakan yang lebih dari merekayang bergantung kepada kamu, dan yang kasih sayangnya begitu kamu hargai.
-          keberhasilan berarti menang
-          Keberhasilan – prestasi – adalah tujuan hidup!!!!!!!!!

-           
            Setiap manusia menginginkan yang namanya keberhasilan.  Karena di setiap orang menginginkan yang terbaik dari hidupnya, tak seorang pun senang yang namanya kemiskinan di hidup ini dan dalam keadaan paspasan, dan tak seorang pun senang merasa imfetarior,  tak seorang pun senang di permainkan.
            Salah satu kearifan pembangunan yang ppaling praktis terdapat dalam kutipan kitab suci yang mengatakan iman dapat memindahkan gunung. Percaya, benar-benar percaya kamu memindahkan gunung, maka kamu pun mampu untuk melakukannya,  kesaksian berjalan bersama-sama dengan kegagalan.
           Barang kali kamu pernah mendengar orang berkata ”Omang kosong kalau kamu dapat memindahkan gunung hanya dapat dengan mengatakan ‘gunung, pindahlah.’ Benar-benar tidak mungkin”.
          Mereka yang berfikir demikian mengelirukan kepercayaan atau iman dengan angan-angan. Dan memang benar,  kamu tidak dapat memindahkan gunung dengan mengangankannya saja,  Kamu tidak akan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik hanya dengan mengangankannya saja.  Kamu juga tidak  akan pernah mendapatkan rumah yang besar dengan mengangankannya saja, dan kamu juga tidak dapat menjadi pemimpin kalau hanya dengan mengangankannya menjadi pemimpin. Akan tetapi percayalah kita akan dapat memindahkan gunung kalau dengan kepercayaan yang kuat, inilah cara terbaik intuk memperoleh keberhasilan adalah dengan percaya bahwa kamu dapat berhasil.
           Tidak ada yang ghaib dan rahasia mengenai kekuatan dan kepercayaan. Karena kepercayaan bekerja swbagai berikut; Kepercayaan, sikap “saya-positif-saya-dapat”, membangkitkan kekuatan, ketrampilan energi yang di perluklan untuk berhasil.  Jika kamu percaya” saya-dapat-melakukannya” dan benar-benar percaya, maka” bagaimana melakukannya” pun berkembang secara otomatis.
         Setiap hari, di setiap kota dan desa, orang-orang muda memulai dengan pekerjaan yang baru,  masing-masing mengangankan. Bahwa suatu saat nanti mereka akan menikmati keberhasilan yang mengiringi mereka untuk menuju ke puncak. Namun mayoritas orang-orang muda ini benar-benar tidak mempunyai kepercayaan yang di perlukan untuk mencapai jenjang yang tinggi,  dan mereka pun tidak pernah mencapai puncak  percaya tidak mungkin mendaki gunung yang tinggi,  mereka pun tidak mendapat kan anak tangga yang menuju ke tempat yang tinggi.  Sikap mereka adalah sikap orang” kebenyakan”.
             Akan tetapi, sejumlah kecil anak muda ini percaya bahwa mereka akan benar-benar berhasil,  mereka mendekati pekerjaan dengan sikap” saya- akan- mencapai- puncak” dan dengan kepercayaan besar mereka pun mencapai puncak.  Percaya bahwasanya mereka akan berhasil_ dan itu bukannya tidak mungkin_ mereka belejar dan mengamati sikap orang-orang yang sudah berhasil, jadi mereka belajar bagaimana orang sukses mendekati masalah dan mengambil keputusan.  Dengan mengamati sikap orang-orang yang sudah berhasil,  mereka pun akan menjadi berhasil.
           Cara melakukannya selalu muncul orang yang percaya ia akan dapay melakukannya.  Seorang teman saya yang muda 2 tahun lalu memutuskan untuk mendirikan sebuah agen penjualan yang menjual mobil karavan, banyak orang yang mengatakan bahwa proyeknya tidak mungkin berhasil, tabungannya kurang dari $1.000, dan ia diberi tahu bahwa invEstasi modal minuman yang di perlukan berkali lipat jumlah itu.
          “ Lihatlah betapa berat persaingannya,” selain itu, pengalaman praktis apa yang kamu miliki dalam menjual karavan,  apalagi menajemeni perusahaan besar?..
            Akan tetapi orang muda ini percaya kepeda diri sendiri dan kepada kemampuannya untuk berhasil,  ia mengakui bahwa ia hanya kekurangan modal, bahwa bisnis tersebut sangat kompetitif,  dan bahwa ia tidak mempunyai pengalaman.
           “Akan tetapi, “ katanya,,,semua bukti yang dapat saya kumpulkan memperlihatkan bahwa industri karavan akan meluas.  Dan yang terutama,  saya sudah mempelajari pesaing saya.  Saya tahu saya akan dapat mengerjakan pekerjaan yang lebih baik dalam menjual karavan di bandingkan siapapun di wilayah ini.  Saya mungkin membuat beberapa keslaahan, tetapi saya akan memperbaikinya dan saya akan tiba puncak.
            Kenyataannya memang begitu, ia hanya mengalami kesulitan dalam mendapaykan tambahan modal. Kpercayaannya yang muthlak bahwa ia dapat berhasil dengan bisnis ini menbuat kepercayaan investor menaruh padanya.  Dan, bersenjatakan pekerjaan yang bulat, ia meleakukan hal yang tidak mungkin_ dan ia mendapatkan inventaris terbatas dari uang muka dari seorang karyawan dari pabrik karavan.  Tahun lalu ia menjual karavan lebih dari $300.000. Dan tahun depan saya akan menjual dengna nilai lebih dari $600.000.!!!
              Kepercayaan, kepercayaan yang kuat dapat menggerakkan pikiran untuk mencari jalan dan sarana untuk melakukannya. Dan percaya kamu dapat membuat orang kepercayaan orang lain menaruh kepercayaan kepada kamu.

No comments:

Post a Comment