Saturday, May 18, 2013

MENGERTI AKAN ARTI HIDUP


          Kebanyakan orang-orang pada umumnya memandang bahwa hidup adalah sebatas apa yang mereka pikirkan, dalam artian mereka hanya saja membatasi pikiran mereka dalam berkarya. Seseorang tidak akan pernah tahu akan kemampuannya sebelum seseorang tersebut melakukan di luar batas kemampuan mereka sendiri. Dan itupun sudah banyak kita jumpai dalam karya-karya agung di dunia. Jika kita menginginkan sesuatu hal yang baru atau berbeda kita harus berani melakukan di luar batas apa yang tidak pernah orang-orang lakukan selama ini dan itu tidak akan pernah lepas dari resiko dalam mengarungi sebuah penemuan-penemuan terbaru. Ingatlah akan perjuangan orang-orang terdahulu, bagaimana mereka bisa menjadi orang–orang yang di kagumi bahkan di kenang sampai hayat mereka tiba.


          Perlu diketahui, orang-orang yang tidak ingin pernah mengambil suatu resiko dalam menghadapi suatu masalah bukan mereka takut akan gagal, melainkan mereka takut akan kata masyarakat nanti jika mereka gagal. Apa kata orang jika saya gagal? Apa yang harus saya lakuakan dalam mmenghadapi masyarakat karna suatu image yang sudah membaur di masyarakat yaitu dari kata gagal tersebut.  

          Bayangkan saja, jikalau suatu masyarakat berani mencoba dan gagal, betapa banyak penemuan-penemuan baru yang akan di hasilkan di dunia ini, tapi sayang itu hanyalah suatu dongeng yang sudah melekat di pandangan masyarakat kita. Semakin banyak orang –orang  sedemikian rupa akan pengaruh dengan keadaan negara kita sekarang ini yang lagi jatuh bangun setengah mati, karena negara ini memerlukan pemuda-pemuda yang mempunyai daya ketahanan akan proses dalam menghadapi berbagai macam problematik. Itupun tidak cukup dengan mengenyam dalam dunia akademis yang selalu di jadikan patokan atau masa depan, dan fakta berbicara begitu banyak orang-orang yang sukses tanpa harus mengenyam pendidikan dalam dunia akademis. Kaya akan IQ dan EQ tidak cukup untuk menempa jiwa-jiwa besar dalam berkarya, tapi perlu SQ untuk menentukan jati seseorang dalam mengarungi samudera kehidupan yang luas.

No comments:

Post a Comment